Rumor : Windows Phone akan Dapatkan Android Apps

Author
Cerira
Reading time:
July 8, 2014

Setelah meluncurkan smartphone Android pertama di bawah bendera Microsoft dengan Nokia X2, perusahaan software raksasa yang akhirnya merampungkan proses akuisisi vendor asal Finlandia pada akhir April lalu tersebut kembali dikabarkan tengah mengerjakan smartphone Android terbaru di bawah keluarga Lumia.

2014-top-10-03-office-touch

Sebelumnya diketahui bahwa Lumia merupakan seri smartphone Nokia yang khusus dijalankan dengan OS Windows Phone. Namun entah mengapa, setelah resmi di bawah tangan Microsoft, perusahaan tersebut malah berniat memasukkan OS Android untuk seri tersebut mengingat Microsoft telah menggelontorkan dana yang sedemikian besar demi untuk memiliki divisi ponsel Nokia plus brand Lumia tentunya.

Namun tentunya ini merupakan salah satu strategi yang dimiliki Microsoft untuk bisa lebih memasyarakatkan OS Windows Phone karena brand Lumia memang sudah cukup lekat dengan pasar ponsel dan merupakan brand yang cukup diminati. Kemungkinan Microsoft ingin mendapatkan pasar Android yang sangat besar untuk menggunakan piranti Lumia dengan harapan mereka juga mau menjajal piranti yang dijalankan dengan Windows Phone tersebut.

Dan kini, menurut Tom Warren dari The Verge, dengan rumor terbaru yang menyebutkan bahwa Microsoft akan membenamkan Android Apps di piranti Windows Phone mereka, Microsoft sepertinya  memiliki strategi lain untuk memikat para pengguna Android untuk mau menggunakan platform Windows Phone mereka. Strategi ini nampaknya mirip dengan apa yang dilakukan BlackBerry yang belum lama ini mengumumkan OS terbaru mereka, BlackBerry 10.3 yang menyediakan Android Apps dari Amazon Store bagi para pengguna pirantinya yang dijalankan dengan OS terbarunya tersebut. Masih menurut Warren, Microsoft saat ini tengah mencari cara untuk bisa membawa Android Apps baik di Windows Phone maupun ke platform Windows RT di tablet besutannya.

Jumlah aplikasi yang ditawarkan Microsoft di platform Windows Phonenya memang cukup jauh tertinggal dibanding Android. Dan dengan membuat aplikasi Android yang tersedia di platform mereka akan bisa menjadi salah satu cara untuk mendongkrak penjualan lebih banyak smartphone Windows Phonenya.

Share
Load Comments

Gadget

October 19, 2025 - 0

Review Infinix GT 30: Smartphone Gaming Padahal Aslinya All-Rounder!

Ini adalah Infinix GT 30! Ya, hape ini adalah versi…
July 10, 2025 - 0

Fossil Hadirkan Dua Jam Tangan Kolaborasi Marvel Fantastic Four

Fossil mengumumkan hadrinya dua jam tangan eksklusif hasil kolaborasi Marvel…
June 18, 2025 - 0

Review “Singkat” Samsung Galaxy S25 Edge: Smartphone Pemicu Pro-Kontra! Sebaik/Seburuk Itu?

Ini hape yang memicu Pro-kontra.  Banyak orang, bahkan kami pun…
June 17, 2025 - 0

Review Amazfit Active 2 Square: Smartwatch “Kotak” yang Klasik, Canggih, dan Baterai Awet!

Kalian sedang cari smartwatch bentuk kotak yang canggih, baterai irit,…

Laptop

September 4, 2026 - 0

Review Acer Swift Air 14 AI: Laptop Kekinian Harusnya Begini!

Ini adalah laptop thin and light 2026 yang sangat kami…
September 3, 2026 - 0

Review Acer Aspire 7 Pro: Kok Bisa Spek Segini Cuma Rp 13 Jutaan?

Hari gini nyari laptop high performance pada mahal semua? Eits…
September 2, 2026 - 0

Review Lenovo IdeaPad Slim 3i (2026): Kencang? Irit? Uji Perdana Laptop Intel “Wildcat Lake”

Kalian harus tahu kalau selain “Core Ultra Series 3”, Intel…

Gaming

September 5, 2026 - 0

Alienware Masuk Pasar Monitor OLED Premium Dengan AW3226K & AW2527HX

Alienware mulai perkuat lini monitor gaming OLED dengan hadirkan AW3226Q…
September 5, 2026 - 0

ASUS ROG Dukung Esports via Lini Hardware & Gandeng Tim GamerLegion

ASUS ROG memperkuat ranah esports lewat lini hardware khusus esports,…
September 4, 2026 - 0

Anbernic Hadirkan Handheld Snapdragon Baru Berbentuk Mirip Switch Lite

Anbernic RG 55G1 menjadi handheld berbasis Snapdragon pertama dari produsen…
September 4, 2026 - 0

State of Play Japan September 2026 Hadirkan Xenoverse 3 hingga Fate/Extra Record

State of Play Japan edisi September 2026 menghadirkan game Jepang…