Codemasters Akan Merilis Game Formula 1

Author
Patrick
Reading time:
May 14, 2010
News Big 2010

Para penggemar game balap tentu sudah mengetahui kemampuan Codemaster dalam membuat game ber-genre balap. Kesuksesan game buatan mereka seperti Race Driver: GRID dan Colin McRae: DiRT 2 sudah cukup menjadi bukti keseriusan mereka dalam mengembangkan game balap.

Tahun 2009 yang lalu, setelah mendapat lisensi dari FIA, Codemaster mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan seri game balap baru bertema Formula 1. Dua judul game segera dipersiapkan, F1 2009 dan F1 2010. Sebagai permulaan, pada akhir tahun 2009 Codemaster merilis F1 2009 untuk platform Nintendo Wii dan PSP. Game F1 2009 tersebut merupakan awal dari kembali munculnya game balap bertema Formula 1 pada platform selain Playstation.

Menyusul F1 2009, Codemaster mulai mengembangkan F1 2010. Game F1 2010 ini dibangun menggunakan game engine andalan mereka, EGO engine, engine yang juga digunakan pada game Race Driver: GRID dan Colin McRae: DiRT 2. Codemaster mempromosikan game ini sebagai “A new generation of Formula One game”. Menurut informasi yang ada pada website Codemaster, game F1 2010 ini akan dibuat berdasarkan pada musim balap Formula 1 tahun 2010, dalam artian semua tim, pembalap, dan sirkuit yang ada pada Formula 1 tahun 2010 akan muncul dalam game ini.

Codemaster juga menjanjikan bahwa feature-feature yang ada pada game ini akan memberikan pengalaman bermain game balap yang mendekati kenyataan pada F1 2010 ini. Beberapa feature seperti antara lain: cuaca dinamis, kelekatan mobil dengan track yang berbeda-beda tergantung pada permukaan lintasan, dan juga tingkat kerusakan pada bagian-bagian mobil yang semuanya dapat mempengaruhi kendali mobil. Untuk membuktikan keseriusan mereka dalam memenuhi janji tersebut, Codemaster memanfaatkan data-data dan masukan dari tim dan pembalap yang berkompetisi dalam kejuaraan Formula 1. Codemaster juga mendapat bantuan dari Anthony Davidson, mantan pembalap tim Honda di Formula 1 untuk merealisasikan janji tersebut.

Game ini dijadwalkan akan dirilis Codemaster untuk platform Xbox 360, PlayStation 3, dan PC pada bulan September 2010 nanti.

Share
Load Comments

Gadget

October 19, 2025 - 0

Review Infinix GT 30: Smartphone Gaming Padahal Aslinya All-Rounder!

Ini adalah Infinix GT 30! Ya, hape ini adalah versi…
July 10, 2025 - 0

Fossil Hadirkan Dua Jam Tangan Kolaborasi Marvel Fantastic Four

Fossil mengumumkan hadrinya dua jam tangan eksklusif hasil kolaborasi Marvel…
June 18, 2025 - 0

Review “Singkat” Samsung Galaxy S25 Edge: Smartphone Pemicu Pro-Kontra! Sebaik/Seburuk Itu?

Ini hape yang memicu Pro-kontra.  Banyak orang, bahkan kami pun…
June 17, 2025 - 0

Review Amazfit Active 2 Square: Smartwatch “Kotak” yang Klasik, Canggih, dan Baterai Awet!

Kalian sedang cari smartwatch bentuk kotak yang canggih, baterai irit,…

Laptop

August 11, 2026 - 0

Review Axioo Pongo 535: Harga Terjangkau Tapi Sekencang Apa?

Ini Laptop Gaming terjangkau dan terbaru dari Axioo, dengan GPU…
August 6, 2026 - 0

Review HyperX OMEN 16 Valorant Edition: Desain Keren, Performa Kenceng, Suhu Super Adem!

Ini adalah laptop gaming terbaru dari HyperX, yang berkolaborasi dengan…

Gaming

September 1, 2026 - 0

Project Helix Ternyata Bukan Satu Console Xbox Saja

Project Helix dikonfirmasi sebagai keluarga perangkat Xbox generasi berikutnya yang…
September 1, 2026 - 0

Gamescom Congress 2026 Cetak Rekor Pengunjung Baru

Gamescom Congress 2026 mencetak rekor pengunjung dan menjadi ajang bersejarah…
August 31, 2026 - 0

MSI Kembali Pakai DDR4 di Laptop Gaming Katana 15 HX C14W

Demi mengatasi lonjakan harga memori DDR5, MSI hadirkan laptop gaming…
August 31, 2026 - 0

Micro Center Luncurkan Pesaing Steam Machine Dengan Harga Lebih Murah

Micro Center Luncurkan PC Pre-build PowerSpec G542 dengan kemampuan melebihi…